Smartphone Lenovo S60 Telah Hadir Kawan, Inilah Reviewnya

Publié le par Dodo

Kesan pertama melihat Lenovo S60 adalah desain ponsel ini mirip dengan iPhone 6. Rasa yang berbeda baru muncul ketika menggenggam dan mencoba mengunakannya.

Tentu jangan dibandingkan dengan iPhone 6 yang merupakan kelas premium. Lenovo membuat seri S60 ini sebagai ponsel kelas menengah dengan harga banderol Rp 2,599 juta.

Sedangkan untuk kelas yang lebih tinggi, mereka punya seri S90 yang masih bersaudara dengan ponsel ini. Body ponsel ini terlihat kokoh karena menggunakan bahan logam, tapi harga banderolnya pun sudah pasti lebih tinggi.

lenovo_s60

Layar Lenovo S60 berukuran 5 inci dengan dimensi body 143,3 x 72 x 7,7 milimeter, bobot 128 gram. Tidak terlalu besar untuk dikantongi, juga tidak terlalu kecil digunakan mengetik dan bermain game.

Lenovo memilih panel IPS capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Warna yang ditampilkan terlihat terang, jernih, tapi memiliki saturasi sedikit berlebih.

Spesifikasi

Produsen gadget Tiongkok itu membekali ponsel ini dengan chipset MSM8916 Snapdragon 410. Prosesornya punya empat inti berkecepatan 1,2 GHz dan didukung RAM 2GB.

Ponsel Android 4.4 Kitkat ini hanya punya memori internal 8GB, namun pengguna bisa menambahnya sampai 64GB menggunakan kartu MicroSD.

Untuk menyokong semua fungsi-fungsinya, Lenovo memberikan baterai bertenaga 2150 mAh. Kapasitas tersebut cukup untuk dipakai seharian dengan satu kali charge, namun akan kurang jika dipakai bermain game berat dalam waktu lama.

Spesifikasi seperti di atas sebenarnya sudah cukup untuk digunakan kegiatan sehari-hari. Misalnya browsing, media sosial, mendengarkan musik, menonton film atau bermain game.

Saat jaringan 4G LTE sudah merata di seluruh Indonesia, pemakai ponsel ini bisa langsung memanfaatkannya. Asalkan jaringan milik operator itu berjalan di LTE Band 1 (2.100 MHz), 3 (1.800 MHz), 7 (2.600 MHz) dan 20 (800 MHz).

Ponsel ini tidak bisa diremehkan dalam soal bermain game. Kinerjanya mulus dan lancar bahkan untuk menjalankan game 3D yang cukup berat. Bagi kamu yang sedang mencari dp bbm puasa untuk di pakai ketika dp bbm ramadhan kami juga menyediakan dp bbm tadarus untuk anda semuanya.

Memiliki Kamera belakang tersebut menghasilkan foto dengan warna yang jelas dan kontras baik. Pada layar ponsel akan terlihat saturasi warnanya sedikit berlebih, tapi saat dipindahkan ke komputer desktop atau laptop akan terlihat bahwa saturasi tersebut biasa saja.

Kekurangan yang perlu diperhatikan adalah, saat memotret objek dengan cahaya latar terang maka akan terjadi highlight clipping pada bagian terang tersebut. Selain itu hasil jepretan kamera 13 megapiksel ini cenderung kurang detil, walau tidak dapat dikatakan jelek.

Kesimpulannya, Menurut kami, ponsel ini cocok digunakan untuk siapapun yang mencari harga murah dengan kinerja menengah. Game bisa dimainkan dengan lancar, hasil jepretan kamera cukup bagus, baterai tahan seharian dan aktivitas di media sosial tetap terjamin.

Publié dans review

Commenter cet article