Sikap Tidak Terpuji di Lakukan Bocah Maling Burung Kicau

Publié le par Dodo

Berita Terbaru - Empat bocah asal Wirobrajan, Yogyakarta dikejar-kejar warga Dusun Kramen, Sidoagung, Godean, Sleman karena ketahuan mencuri burung berkicau. Meski berhasil kabur, mereka pun akhirnya bisa diamankan, setelah polisi melakukan penyelidikan dari salah satu motor yang ditinggal saat jatuh.

Kejadian pencurian itu terjadi di rumah korban Heru (45) warga Kramen, Sidoagung, Godean, Jumat lalu, sekitar pukul 00.45 WIB. Dari empat orang yang diamankan, dua orang L, (17) dan A (14) tidak dilakukan penahanan karena masih dibawah umur, sedang dua lainnya Bagas (19) dan Bayu (19) tetap ditahan di tahanan Polsek Godean.

burung_kicau

Kanitreskrim Polsek Godean AKP Haryanto mengatakan, tersangka datang ke lokasi menggunakan dua motor. Mereka mencoba mengambil dua burung koci dan kenari milik korban yang diletakkan di luar rumah.

Saat mengangkat sangkar burung koci, tanpa diduga burung itu berkicau hingga membuat korban bangun. "Korban bangun, mereka (tersangka) langsung kabur dan dikejar korban maupun warga," katanya.

Saat kabur itu, salah satu motor jatuh dan ditinggal. Dari motor yang ditinggal itu, polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan ke empatnya di rumahnya masing-masing.

Disini kami juga menyediakan informasi seputar burung lengkap dengan suara burung yang berupa mp3 burung kemudian aneka jenis burung paling populer se Indonesia dan juga harga burung yang beredar dipasaran saat ini.

Saat diperiksa itu, diketahui dua L dan A masih dibawah umur. Mengacu pasal 7 Undang-Undang Nomor 11/2012 tentang Sistem Peradilan Anak, dalam penanganan tindak pidana anak yang ancaman pidana penjaranya dibawah 7 tahun dan bukan pengulangan tindak pidana diupayakan dilakukan diversi.

"Untuk yang dibawah umur kita upayakan penyelesaian secara kekeluargaan, untuk dua yang dewasa kita tahan," ungkapnya. Salah satu tersangka yang ditahan, Bagas, mengungkapkan, saat dikejar-kejar warga dan korban itu motor yang dia bawa jatuh.

Tak ingin tertangkap, dia pun memutuskan memilih kabur meninggalkan motor. Namun, meski berhasil kabur dia pun akhirnya ditangkap petugas. "Ditangkap pas di rumah, pas ngambil itu ikut-ikutan aja, kalau dah begini kapok," akunya.

 

Publié dans review

Commenter cet article