Selamat Tinggal Pasar Burung Kupang Sampai Jumpa

Publié le par Dodo

Berita Terbaru - Beberapa petugas satpol PP kembali lakukan tindakan bersih-bersih kota. Kesempatan ini, sasarannya yaitu Pasar Burung Kupang. Sepanjang 12 jam, beberapa petugas meratakan pasar seluas 300 mtr. persegi itu. Penertiban itu dikerjakan lantaran pedagang berjualan diatas waduk, saluran air, bahkan juga jalan umum.

Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto menerangkan, penertiban sudah dengan diawali sosialisasi. Sepanjang sosialisasi, ada beberapa pedagang yang menurut serta bersedia geser. Tetapi, banyak yang menampik. Mereka tetaplah bertahan serta tidak ingin membongkar lapak.

’’Pada 25 Juni sosialisasi, paling akhir 13 Juli lantas, ’’ jelas Irvan. Puncaknya berlangsung jam 08. 00, Selasa (19/7). Sejumlah 500 petugas satpol PP serta 100 orang dari dinas pekerjaan umum bina marga serta pematusan (DPUBMP) dikerahkan. Kehadiran petugas bikin beberapa pedagang burung semburat. Mereka kocar-kacir menyelamatkan barang dagangan. Tetapi, petugas satpol PP berlaku tegas.

Mereka mengangkut paksa sangkar-sangkar burung dari beberapa puluh stan. Sangkar itu dinaikkan ke truk yang sudah siaga. ’’Ada 80 dump truck cuma untuk mengangkut kurungan, ’’ terang Irvan. Lantas, dikemanakan kandang-kandang burung itu? ’’Kami musnahkan, ’’ tegas dia. Penertiban pedagang diimbangi dengan pembongkaran stan. Pada jam 20. 00 tadi malam, pembongkaran baru selesai.

Dengan hal tersebut, penertiban serta pembongkaran stan berjalan nonstop sepanjang 12 jam. ’’Besok pagi (pagi ini, Red) telah bersih, ’’ ucap bekas camat Rungkut itu. Dia menerangkan, pemkot tak asal gusur. Beberapa pedagang burung itu bakal direlokasi ke Pasar Karang Pilang.

’’Pemkot telah bekerjasama dengan PD Pasar untuk sistem relokasi itu, ’’ terangnya. Simak kawan perkembangan download suara cucak jenggot lengkap dengan suara cucak jenggot gacor yang berupa file mp3 suara cucak jenggot durasi panjang untuk masteran.

Dia menerangkan, tempat pasar burung yang diobrak itu sesungguhnya saluran air serta bendungan tertutup. Manfaat intinya yaitu jalan untuk warga Banyu Urip yang tinggal di sekitaran tempat. Tetapi, mulai sejak beberapa pedagang burung berjualan disana, lebar jalan yang semestinya 10 mtr. cuma tersisa 1, 5 mtr.. Jalan itu tertutup beberapa puluh gubuk serta stan penjual burung.

Situasi makin macet saat akhir minggu. Sebab, beberapa ratus pemburu burung memadati pasar. Warga Banyu Urip juga mengeluh lantaran jalan yang telah sempit tersumpal oleh kesibukan jual beli burung.

’’Apalagi Jalan Diponegoro juga populer sebagai daerah macet, ’’ lanjutnya. Kami berikan pula terkait download suara ciblek dengan kicau merdu suara ciblek gacor lengkap beserta mp3 suara ciblek gacor durasi panjang.

Sesudah dibongkar, daerah itu akan dirombak jadi taman serta jalur alternatif untuk ingindara yang melintas di Jalan Diponegoro Suara Burung. ’’Kalau macet dapat melalui pasar. Kelak tembusnya persimpangan dibawah flyover, ’’ kata Irvan.

Kurang lebihya itulah tadi informasi seputar dunia burung yang kami hadirkan untuk hari ini, simak terus kabar update dari kami terima kasih.

Publié dans News

Commenter cet article