Kedua Gamer Profesional Lokal Kita Menjadi Pembicaraan Hangat Bulan Ini

Publié le par Dodo

Berita Teknologi - Di gelaran workshop Lenovo bertajuk "Gaming for Living", tampak beberapa gamer profesional juga turut hadir seperti salah satu anggota XCN dan Revival eSports.

Gamer profesional pertama yang tim kami jumpai adalah anggota sekaligus kapten tim Revival eSports, yakni Kimberly "Hime" Ku. Hime mengungkap kisahnya yang sudah bermain game (gim) sejak kecil.

"Saya mulai main Dota 2 sudah tujuh tahun lalu. Kini, saya kini tergabung sekaligus jadi kapten tim Revival eSports Ladies dan co-caster di Liga Game TV," ujarnya di Jakarta, Selasa (31/5/2016) kemarin.

game_online

"Dulu mah tidak ada tuh dapat uang yang banyak lewat main gim. Namun, sekarang dunia gim semakin lebih dihargai khususnya gamer perempuan," tambah perempuan lulusan Universitas Bunda Mulia tersebut.

Terkait workshop Gaming for Living, Hime mengatakan kini banyak brand menganggap gamer perempuan setara dengan gamer pria.

"Contohnya Logitech, mereka mencari tim profesional gaming cewek yang tidak hanya cantik semata. Tak hanya itu, mereka pun berharap kita dapat mem-branding diri sendiri dan bersikap profesional dalam keadaan apa pun," ucapnya.

Selain Hime, tim kami juga sempat berbincang dengan salah satu anggota tim profesional XCN, yakni Yudi "kurn" Kurniawan. Sudah lama menjadi gamer profesional, Yudi juga sependapat bahwa bermain gim juga dapat menghasilkan uang.

Sebagai tambahan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kami akan membagi-bagikan display picture secara gratis bertakjub dp bbm puasa kemudian ada dp bbm ramadhan setelah itu dp bbm thr selanjutnya gambar dp bbm takbiran tidak ketinggalan dp bbm mudik dan tidak lupa dp bbm idul fitri plus dp bbm lebaran serta sms idul fitri untuk menyambut hari kemenangan.

"Di awal, saya main (gim) sekadar iseng, tapi malah jadi juara kota, kemudian juara Indonesia. Di tahap ini, orangtua melihat ternyata main gim itu menghasilkan (uang). Dari situ, mulai datang berbagai pihak yang memberanikan diri untuk mensponsori tim XCN dalam ajang eSports," ungkapnya.

Bicara soal eSport, ia sendiri memiliki harapan tinggi dengan terbentuknya ieSPA, asosiasi yang menaungi para gamer eSport di Indonesia.

"eSport kini berkembang pesat banget, terbukti saat ini kita sudah ada asosiasi ieSPA. Semoga dengan begini kedepannya gamer-gamer yang berlaga di eSport mendapat banyak dukungan seperti atlet-atlet lainnya," Tuturnya.

 

Publié dans review

Commenter cet article