Ikan Raksasa Terdampar dan Mati di Sungai Ciliwung Jawa Barat

Publié le par Dodo

Berita Terbaru - Warga Bogor Utara heboh setelah adanya penemuan seekor ikan raksasa yang mati terdampar di Sungai Ciliwung. Ukurannya lebih besar ketimbang tubuh orang dewasa.

Ikan tersebut ditemukan terdampar di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 07.00 WIB. Banyak orang berbondong-bondong mendekati pinggir sungai untuk melihat ikan tersebut. Bahkan, ada yang nekat menyeberangi sungai agar bisa melihat ikan lebih dekat.

Keramaian juga tampak di jembatan Jalan Baru di atas lokasi penemuan ikan raksasa itu. Para pengendara berhenti untuk sekadar menjawab rasa penasaran atau mengambil foto dari kejauhan.

ikan_raksasa

Ikan sepanjang sekitar dua meter tersebut tersangkut di bebatuan kali di Sungai Ciliwung, tepat di bawah jembatan. Menurut pantauan di lokasi, salah seorang warga tampak mendekati ikan yang sudah tak bergerak dan sudah berbau busuk itu.

Ia mencoba mengangkat ikan dan memindahkannya. Namun, kelihatannya tidak mudah memindahkan ikan tersebut sendirian karena bobotnya. Belum diketahui dari mana asal ikan tersebut, apakah memang lama hidup di aliran sungai atau lepas dari kolam pemeliharaannya.

Dilihat dari bentuknya, ikan tersebut adalah jenis Arapaima gigas. Ikan yang berasal dari Sungai Amazon, Brasil, ini memang bisa tumbuh hingga 200 kg saat dewasa. Gerakan ikan tersebut lambat, tetapi jika ada mangsa di depannya, ia bisa melahapnya dalam hitungan detik.

Sebagai tambahan informasi seputar ikan lengkap dengan beragam jenis ikan, entah itu ikan hias serta ada juga cara budidaya ikan, kemudian ada juga manfaat ikan dan terakhir umpan mancing untuk semua mancing mania tanah air.

Ikan ini sebenarnya tidak asing lagi di Indonesia karena sudah banyak yang memeliharanya, misalnya di Sea World Ancol atau Taman Sumber Karya Indah (SKI) Tajur, Bogor. Sebelumnya, warga Kota Bogor dihebohkan penemuan ikan berukuran lebih besar dari tubuh orang dewasa di aliran Sungai Ciliwung, tepat di bawah jembatan Jalan Baru, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ikan tersebut ditemukan pada pukul 07.00 WIB dalam kondisi sudah mati. Banyak warga yang penasaran dan langsung berkerumun di tepian Sungai Ciliwung untuk melihat ikan raksasa tersebut. Warga akhirnya menghanyutkan bangkai ikan karena sudah berbau busuk.

 

Publié dans News

Commenter cet article