Bisakah Asus Zenbook 3 Mengalahkan Popularitas Macbook Air Apple

Publié le par Dodo

Berita Teknologi - Laptop dengan bodi tipis memang enak dipandang mata. Selain itu, penggunaan laptop ramping juga praktis dan tidak membebani.

Sudah banyak varian laptop tipis yang diperkenalkan sejak kehadiran Macbook Air di jagat laptop. Sebut saja HP Spectre yang diklaim jadi paling tipis di dunia.

Melengkapi lini laptop tipis, 'jagoan' baru dari Asus baru saja diperkenalkan, yaitu laptop Asus Zenbook 3 yang diklaim memiliki bodi paling tipis--bahkan lebih tipis dari Macbook Air.

zenbook_3_asus

Laptop yang mengusung konsep ultraportable dengan layar 12,5 inci ini memiliki ketipisan sebesar 1,32 cm (setara dengan 0,47 inci) dengan bobot kurang dari 1 kilogram.

Inilah yang menjadikan Zenbook 3 lebih tipis ketimbang Macbook Air 13 inci yang hanya memiliki ketipisan 1,7 cm dan bobot 1,35 kilogram.

Seperti dilansir Mashable, Kamis (2/6/2016), Zenbook 3 memiliki spesifikasi lebih tinggi di atas MacBook. Layar laptop ini dilapisi antigores Gorilla Glass 4 dan memenuhi 84 persen muka laptop.

Laptop tersebut juga memiliki konektor Thunderbolt atau USB Type C, fitur pemindai sidik jari, dan memiliki baterai yang mampu bertahan hingga sembilan jam.

Nah untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kami akan membagi-bagikan display picture secara gratis bertakjub dp bbm puasa kemudian ada dp bbm ramadhan setelah itu dp bbm thr selanjutnya gambar dp bbm takbiran tidak ketinggalan dp bbm mudik dan tidak lupa dp bbm idul fitri plus dp bbm lebaran serta sms idul fitri untuk menyambut hari kemenangan.

Zenbook 3 memiliki sejumlah keunggulan lain yang cukup mengesankan, di antaranya ada kipas pendingin yang merupakan kipas tertipis di dunia. Soal desain, laptop ini dibalut material logam titanium sehingga menjadikannya lebih kuat 40 persen dibanding laptop-laptop lain.

Zenbook 3 hadir dalam beberapa varian spesifikasi. Untuk versi prosesor i5, RAM 4GB dan SSD 256GB dilego US$ 999 atau sekitar Rp 13,6 juta. Sedangkan untuk spesifikasi serupa dengan penyimpanan lebih besar (SSD 512GB) dipatok sebesar US$ 1.499 atau setara dengan Rp 20,5 juta.

Untuk versi paling 'premium', yaitu prosesor Core i7, RAM 16GB dan SSD 1 TB dibanderol US$ 1.999 atau sekitar Rp 27 juta. Laptop ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna; Quartz Grey, Royal Blue, dan Rose Gold.

 

Publié dans News

Commenter cet article