Kumpulan Berita Lengkap Ponsel Lawas Blackberry Q10

Publié le par Dodo

BlackBerry Q10 adalah representasi usaha BlackBerry merebut kembali masa kejayaannya. Di tengah persaingan ketat, BlackBerry coba menawarkan sistem operasi baru yang diklaim lebih cerdas, namun mempertahankan ciri khasnya sebagai produsen ponsel dengan desain papan ketik fisik (keypad).

Selain layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), keypad format QWERTY adalah salah satu alasan mengapa masyarakat Indonesia menyukai BlackBerry.

Di Q10, BlackBerry membuktikan kematangannya mendesain keypad. Ponsel ini memberi sensasi pengalaman mengetik yang nyaman, serta performa yang seratus persen berbeda dibandingkan ponsel BlackBerry OS.

bb_q10

Tombol-tombolnya didesain rapat dan sejajar. Dari pengalaman KompasTekno, tombol-tombol tersebut sangat empuk ketika dipakai mengetik cepat. Sekalipun Anda memiliki ibu jari yang besar, mungkin keypad Q10 masih terbilang nyaman, bahkan lebih nyaman dari BlackBerry Dakota.

Q10 tidak lagi dibekali trackpad atau trackball. Navigasi dilakukan dengan menyentuh layar atau keypad. Layar sentuhnya sangat responsif, tak seperti ponsel BlackBerry OS yang kadang kurang peka terhadap sentuhan.

Q10 memiliki layar seluas 3,1 inci, resolusi 720 x 720 pixel, dan ketajaman layar 328 pixel per inci (ppi). Karakter jenis layar Super AMOLED yang dipakai Q10 memberi kontras yang lebih kaya dan warna hitam yang pekat.

Bagi Anda yang terbiasa memakai ponsel layar lebar, mungkin merasa sempit ketika bernavigasi dan memasukan input sentuhan di Q10. Keterbatasan layar ini membuatnya kurang mengasyikan jika dipakai untuk aktivitas multimedia atau hiburan.

Perlu diketahui, panel belakang Q10 bisa dilepas. Anda akan menemukan komponen baterai, sensor NFC, serta slot kartu MicroSIM dan memori eksternal MicroSD.

Tentunya anda sebagai pengguna ponsel cerdas ini juga menggunakan aplikasi blackberry messenger bukan, nah kami juga memberikan dp bbm idul fitri yang tepat jatuh pada dp bbm idul fitri 1437 h atau pada kalender dp bbm idul fitri 2016 serta gambar dp bbm idul fitri lucu serta animasi meme idul fitri untuk anda semua.

Sedangkan di sisi bawah, terdapat speaker dan microphone. Lalu di sisi atas, ada tombol daya, jack audio 3,5mm, dan microphone untuk menangkal suara yang tak diinginkan.

Q10 yang dijajal memakai prosesor Qualcomm Snapdragon S4 jenis dual-core 1,5 GHz Krait, unit pemroses grafis Adreno 225, dan RAM 2GB. Untuk menyimpan data tersedia memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 64 GB.

Anda dapat menjalankan game kelas kelas berat. Tetapi, sekali lagi, Anda tak akan puas bermain game atau video di layar 3,1 inci dengan aspek rasio 1:1 sekian dan terima kasih.

 

Publié dans review

Commenter cet article