Kembali Lagi Bapak Presiden Lepas Ratusan Satwa Burung

Publié le par Dodo

Berita Terbaru - Presiden Joko Widodo melepas 190 ekor burung di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/1/2016) pagi. Pelepasan burung dilakukan Jokowi dalam suasana santai tanpa protokoler.

Ratusan burung yang dilepas Jokowi berasal dari berbagai jenis. Di antaranya Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa, dan Trucuk.

Pelepasan ratusan burung ke alam bebas pernah dilakukan Jokowi sebelumnya, yaitu pada Februari 2015. Pada saat itu, Jokowi melepas ratusan burung di Istana Merdeka dan Istana Kepresidenan Bogor.

plepasan_hewan_unggas

Tidak hanya melepaskan 190 burung yang dibelinya dari Pasar Pramuka ke Kebun Raya Bogor, hari ini Presiden Jokowi juga melepaskan biawak dan kodok. Berdasarkan foto-foto yang dirilis pihak Istana Kepresidenan RI, Jokowi tampak melepas burung-burung untuk terbang ke udara.

"Hari ini semuanya saya lepas di Kebun Raya. Saya sering melepas ikan dan burung untuk menjaga ekosistem, terutama di kawasan perkotaan," kata Jokowi di halaman akun Facebook-nya, Minggu (3/1/2016).

Tak hanya melepas burung-burung, fotografer Istana juga memotret saat Jokowi dibantu petugas kebun melepaskan biawak ke kolam Kebun Raya Bogor.

Disini kami juga menyediakan informasi seputar burung lengkap dengan suara burung yang berupa mp3 burung kemudian aneka jenis burung paling populer se Indonesia dan juga harga burung yang beredar dipasaran saat ini.

Biawak tersebut ditemukan Jokowi terjebak di saluran penyaringan air seusai melepaskan kodok dan burung. Foto lain menunjukkan, Jokowi melepas kodok-kodok ke dalam danau dan kolam yang ada di dalam kompleks Kebun Raya Bogor.

Jokowi selama ini dikenal suka memelihara kodok. Setelah terpilih jadi Presiden, Jokowi pada Rabu (22/10/2014) pindah dari rumah dinas gubernur DKI Jakarta ke Istana Negara Jakarta. Jokowi mengaku membawa serta kodok kesayangannya. Dia memelihara kodok ijo dan kodok bangkong.

Acara khusus itu dilakukan Jokowi seusai mengikuti car free day di Kota Bogor, Jawa Barat. Jokowi menghabiskan akhir pekan ini dalam suasana santai. Mengenakan sepatu kets, serta celana bahan dan jaket biru, Jokowi memanfaatkan waktu senggangnya di Kompleks Kebun Raya Bogor bersama aneka binatang itu.

Publié dans News

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :

Commenter cet article