Beberapa Fakta Unik Dari Angka 10 Juta Download Yang di Hasilkan Blackberry Messenger

Publié le par Dodo

Tak bisa dipungkiri kalau BlackBerry sempat merajai pasar ponsel di Indonesia, berikut aplikasi BBM yang disematkan di dalamnya. Terkait hal ini, Senior Vice President BlackBerry Matthew Talbot dengan yakin mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menandingi ekosistem yang dibangun BlackBerry di Indonesia.

Matthew yakin BlackBerry bisa mempertahankan dominasinya di Indonesia. Ia mengumpamakan BBM di Indonesia seperti WeChat di Tiongkok, Line di Jepang dan KakaoTalk di Korea yang sama-sama memiliki basis pengguna yang besar di negara-negara tersebut.

Senior Vice President BlackBerry Matthew Talbot dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal dengan yakin mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menandingi ekositem yang dibangun BlackBerry di Indonesia.

"Saya yakin tidak ada yang bisa menyaingi kami di Indonesia dengan ekosistem yang tengah kami kembangkan, apalagi jika dibandingkan dengan jumlah pengguna kami (di Indonesia)," kata Talbot seperti dikutip berita teknologi, Selasa (1/3/2016).

Karena itu, Talbot mengatakan BlackBerry tetap yakin bisa mempertahankan dominasinya di Indonesia, satu-satunya negara dimana aplikasinya masih banyak dipakai dibandingkan dengan di negara lain.

Talbot mengumpamakan ekosistem yang dibangun WeChat di China, Line di Jepang, dan KaKaoTalk di Korea yang masing-masing memiliki basis pengguna yang besar.

"Tidak ada satu pun dari pemain-pemain itu yang skalanya bisa menyaingi BBM di Indonesia," ujar Talbot. Nah bagi kamu yang sedang mencari dp bbm mudik untuk merayakan dp bbm takbiran, kami juga menyediakan dp bbm mudik lebaran serta terkait dp bbm otw mudik bagi kamu yang ingin dp bbm malam takbiran sebagai pelengkap.

BlackBerry memang tengah menyiapkan ekosistem yang mengombinasikan e-commerce, iklan, dan layanan chat di Indonesia lewat BlackBerry Messenger (BBM), mirip seperti yang dilakukan Tencent Holdings dengan WeChat di China.

Meski demikian, para analis ragu dominasi BBM akan bertahan lama, karena besarnya desakan dari platform lain yang lebih menarik.

Beberapa analis juga menyarankan agar BlackBerry fokus ke satu jenis platform saja agar bisa unggul di Indonesia, apakah aplikasi layanan pesan murni seperti WhatsApp atau platform multi-fungsi seperti WeChat.

Demikianlah tadi informasi terkait blackberry messenger tak tertandingi ditanah air yang dapat kami suguhkan kepada anda semua, semoga saja dapat berguna serta bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya terima kasih.

Publié dans Aplikasi

Commenter cet article