Berikut Akan Kami Mengupas Tuntas Spesifikasi Mobil Terbaru Karimun Wagon R 2016

Publié le par Dodo

Berita Otomotif - Maruti Suzuki, Agen Pemegang Merek Suzuki di India, dilaporkan akan merilis MPV Maruti Wagon R tujuh penumpang di Auto Expo 2016, yang akan dihelat di India Expo Mart, 5-9 Februari 2016.

Kabar tentang peluncuran mobil yang di Indonesia dikenal dengan Karimun Wagon R ini telah mencuat beberapa waktu yang lalu. Oktober 2015 misalnya, Maruti mengimpor Wagon R berkonfigurasi tiga baris kursi dari Jepang untuk kebutuhan riset dan pengembangan.

Melansir Indianautosblog, Jumat (1/1/2016), dokumen impor mengungkapkan bahwa salah satu prototipe yang didatangkan ke India bermesin bensin dengan kapasitas 1.197 cc. Varian lainnya menggendong mesin Diesel 1.248 cc. Simak juga yuk daftar harga mobil terbaru dan modifikasi mobil keren.

Wagon R dipastikan akan dilengkapi transmisi manual 5 percepatan. Tapi tidak menutup kemungkinan pula bahwa model ini akan tersedia dalam varian transmisi otomatis 5 percepatan.

Dari sumber yang sama, diketahui Wagon R tujuh penumpang memiliki panjang 3.700 mm (101 mm lebih panjang dari Wagon R standar). Ini sedikit lebih pendek dibanding saingan terdekatnya, Datsun Go + yang panjangnya mencapai 3.995 mm.

Karimun Wagon R tujuh penumpang ini akan berada di bawah MPV Ertiga. Khusus di India, mobil ini juga dikabarkan akan dijadikan armada taksi. Ada juga artikel kami yang mengulas harga motor serta modifikasi motor terbaru.

Kabar peluncuran Wagon R tujuh penumpang ini sekaligus menepis rumor yang berkembang sebelumnya. Situs otomotif India lainnya, GaadiWaadi, mengabarkan pada Oktober 2015 bahwa Wagon R tujuh penumpang meluncur September 2016. Mobil ini akan mulai dijual pada Maret 2016.

Varian tiga baris kursi pada Wagon R sebenarnya bukan hal baru. Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menampilkan Wagon R konsep dengan tiga baris penumpang atau 7 kursi. Source: otoracing.com

 

Publié dans Otomotif

Commenter cet article