Inilah Trik Ngecas Hp Lebih Cepat 2x Lipat, Simk Bersama Guys

Publié le par Dodo

Jika Anda memiliki smartphone dengan baterai yang 'merengek' dan meminta ingin di-charge secara terus-terusan, pasti ada yang salah dari cara Anda mengisi baterai smartphone tersebut. 
 
Seringnya terjadi kondisi lowbat (low battery) di smartphone disebabkan oleh banyak hal, mulai dari aktifnya beberapa fitur yang seharusnya tidak digunakan, pengaturan pencahayaan yang begitu tinggi, menyalakan Wi-Fi dan data koneksi internet secara bersamaan, dan masih banyak lagi.
 
Mungkin Anda sudah memiliki solusi agar dapat mengatasi masalah tersebut, salah satunya dengan menggunakan perangkat power bank dimanapun dan kapanpun. Namun, cara tersebut rupanya masih belum akurat.
 
Jika Anda ingin baterai Anda lebih awet digunakan di smartphone, lakukan cara-cara di atas. Namun, jangan lupakan proses pengisian baterai smartphone Anda sendiri, karena hal tersebut merupakan salah satu hal paling krusial yang harus diperhatikan ketika mengisi baterai. cara mengatasi usb bermasalah, usb tidak terditeksi, usb tidak terbaca, cara atasi usb tidak terditeksi, cara atasi usb tidak terkoneksi
 
Kali ini, tim kami akan memberikan beberapa tips sederhana agar Anda bisa melakukan proses charge smartphone dengan lancar, bahkan dua kali lebih cepat. Simak ulasan tips-nya berikut ini.
 
1. Jangan charge melalui USB komputer
 
Jika Anda sering melakukan charging smartphone lewat slot USB di komputer atau laptop, coba hentikan kebiasaan tersebut.
 
Memang nyatanya, jika Anda charge smartphone lewat slot USB komputer, smartphone Anda akan terisi penuh. Namun, proses waktu pengisian baterai akan menjadi lebih lama jika dibandingkan dengan proses waktu pengisian baterai lewat stop kontak. tema android, cara mengganti tema android, tema android terbaru, tips mengganti tema android, cara ganti tema hp android
 
2. Gunakan charger dengan ampere yang besar
 
Bila Anda ingin baterai smartphone Anda terisi dua kali lebih cepat, gunakan salah satu trik ini; gunakan charger dengan kapasitas ampere yang lebih besar dari charger smartphone Anda.
 
Jika Anda memiliki charger dengan output 1A, maka gunakan charger dengan output yang lebih besar dari 1A, misalnya dengan output 2A. Secara langsung, proses pengisian baterai dijamin akan lebih cepat dari biasanya. Namun pastikan penggunaan daya tahan baterai Anda lebih bijak jika tidak ingin baterai terserap dan menjadi lowbat lagi.
 
3. Perhatikan kualitas kabel USB
 
Kebanyakan produk smartphone dibundel dengan kabel USB yang langsung bisa dimasukkan ke perangkat charger stop kontak.
 
Namun, tak sedikit para penggunanya teledor lupa membawa kabel USB bawaan smartphone tersebut dan pada akhirnya menggunakan kabel USB yang bukan seharusnya dipakai ke perangkat charger smartphone tersebut. upgrade os android, upgrade os andorid froyo, cara upgrade os froyo ke gingerbread, tips upgrade os froyo ke gingerbread, upgrade os froyo ke gingerbread
 
Nah, disini Anda harus perhatikan kualitas kabel USB yang dipakai, jika kualitasnya memang sebanding dengan kabel USB bawaan smartphone Anda, coba pakai. Namun jika tidak sebanding, maka akan memperlambat proses pengisian baterai.
 
4. Jangan gunakan smartphone ketika charging
 
Yang sudah pasti diketahui banyak orang adalah ketika sedang di-charge, jangan gunakan smartphone Anda sama sekali.
 
Namun, yang belum banyak diketahui adalah jika Anda ingin lebih mempercepat proses pengisian baterai smartphone Anda, taruh smartphone Anda yang sedang di- charge di tempat yang keras dan juga dingin, bukan di tempat yang empuk dan bisa menyerap panas seperti tempat tidur, bantal atau sofa. Source: Situshandphone.com 
 

Publié dans tips

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :

Commenter cet article